Dapur IanQin

Resep Masakan Mudah

Hasil Memasak Sendiri

Home » , , » Belajar Bikin Kuker Ulat

Belajar Bikin Kuker Ulat

Posted by Susiyanti Permana (QinQin)
Indonesia, Kue Kering, Sederhana
Minggu, 24 Desember 2017 - 13:02

Belajar Bikin Kuker Ulat

Ini adalah pertama kalinya aku bikin kue dan baru belajar dan coba-coba buat kue kering ulat yang gampang klo kata orang yang sudah mahir bikin kue.
pertama kali bikin bahanya tidak ada dan pake bahan seadanya saja, karena penasaran dan pengen banget bikin ya udah dech coba bikin dan hasilnya ra karuan alias apa adanya, malah jadi warna warni dan gak kayak ulat .. hahhhah
Itu pun pertama bikin gosong karena belum tau dan belum bisa mengira-ngira oven nya.
Tapi akhirnya udah jadi aja udah seneng banget maklum lah ya namanya juga baru belajar.. hehehe

Bahan-Bahan:

  • Tepung terigu segitiga biru (sebenernya sih pake tepung maizena, tapi aku tidak ada ya udah pake terigu)
  • Susu kental manis
  • Blue band
  • Gula halus
  • Pewarna makanan hijau pandan dan merah rose
  • Sisir baru
Cara Membuat:
  1. Siapkan semua bahan, blue band dan susu kental manis di campur sampai rata
  2. Kemudian setelah susu dan blue band tercampur, masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk dan masukan gula halus kemudian aduk rata
  3. Kemudian setelah adonan sudah merata dan tercampur bagi dua bagian kemudian kasih pewarna makanan yang satu hijau pandan dan adonan yang satunya kasih warna merah rose
  4. Bentuk adonan dan kalau warna hijau kasih matanya warna merah rose dan klo ulatnya warna merah rose kasih matanya warna hijau (sebenernya matanya pake choco chip lebih gampang tpi karena gak ada pake pewarna makanan aja dech).
  5. Klo udah di bentuk kemudian terus di gulingkan ke sisir (sisir harus yang baru lo ya)
  6. Kemudian oven kue kurang lebih 10-15 menitan klo sudang matang dinginkan bentar baru di taruh toples.
  7. Kue udah jadi dan udah bisa di makan, hahhaaha
Belajar Bikin Kuker Ulat
Ini hasil yang pertama yang gosong... Hahahahah
SHARE

About Susiyanti Permana

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Posting Komentar