Dapur IanQin

Resep Masakan Mudah

Hasil Memasak Sendiri

Kangkung Belacan

Posted by Susiyanti Permana (QinQin)
Indonesia, Sayuran, Sederhana, Tumis
Senin, 04 Desember 2017 - 14:19

Kangkung Belacan

Bahan-Bahan:

  • 1 ikat kangkung
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 bungkus terasi abc (dibakar)
  • Udang kering secukupnya
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 ruas jahe
  • 1 sdm gula pasir
  • Kaldu bubuk (klo ada klo tidak ada bisa di skip aja)
Cara Membuat:
  1. Kangkung dipetikin atau di potong-potong sesuai selera, kemudian di cuci bersih tiriskan.
  2. Bumbu yang di haluskan cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, terasi yang sudah di bakar semua di ulek sampai halus, udang kering/ebi bisa dibikin utuh ato di haluskan klo aku tak bikin utuh aja.
  3. Kemudian setelah bahan dan bumbu siap panaskan wajan kasih sedikit minyak goreng, kemudian setelah minyak panas masukan bumbu yg sudah di haluskan tadi , tumis sampai harum kemudian masukan jahe dan daun salam aduk sampai matang.
  4. Kemudian masukan udang kering, saus tiram, gula pasir, garam dan penyedap rasa, kaldu bubuk klo ada kemudian aduk-aduk sampai rata dan sambal belacan udah kelihatan matang masukan kangkung dan kasih sedikit air.
  5. Kemudian masak sampai matang dan aduk sampai merata klo sudah matang angkat. Hidangkan.
  6. Lebih nikmat di santap selagi masih panas.
SHARE

About Susiyanti Permana

6 komentar :

  1. aduh, favorit banget nih kalau soal tumisan apalagi kangkung, bisa habis 2 piring, mkasih ya resepnya.. enak ada tambahan udang gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo udang bisa ditambah sendiri, tp jadinya Kangkung Belacan + Udang :D

      Hapus
  2. Wooww!! Jadi laper bacanya nih...kayanya bisa dicoba nih tipsnya buat dirumah..apa lagi pas makannya siang hari..panas2 gimana gitu..😂😂😂

    Ok thanks nih sudah berbagi resep kangkung yang menarik. 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. plng enak klo dimakan pas cuaca dingin 😂😂😂

      Hapus
  3. sha suka banget kangkuung. sampe nanem hidroponik depan kamar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanan sehat yg rasanya enak, nyam nyam

      Hapus